5 Sneakers Brand Lokal Terbaik

5 Sneakers Brand Lokal Terbaik

Beberapa tahun terakhir, sneakers seolah menjadi salah satu item wajib bagi semua orang untuk tampil lebih keren.

Kebanyakan, merk sneakers ternama merupakan produk internasional. Tapi, ada banyak pula produk sneakers keren lokal karya anak bangsa yang bisa kamu andalkan.

Keuntungan memilih produk buatan Indonesia tentunya adalah dari segi harga yang tentu saja lebih murah jika dibandingkan dengan merk luar negeri. Tapi jangan takut, kualitasnya tetap bisa bersaing kok dengan produk internasional.

Nah di bawah ini adalah beberapa rekomendasi sneakers brand lokal terbaik untuk kamu yang sedang bingung memilih sneakers yang harus dibeli.

1.    Brodo

Brodo memang lebih dikenal melalui produk sepatu boots, namun, Brodo juga memiliki banyak koleksi sneakers yang keren jika dibandingkan dengan merek lain. Produk sneakers dari Brodo yang cukup terkenal adalah Brodo Vantage V2 High Series.

Kisaran harga Brodo Vantage V2 High Series sangat bervariasi di berbagai toko offline maupun online.

2.    Ventela

Ventela sudah bukan merk yang asing lagi, terutama bagi kamu yang memang pecinta sneakers. Ventela mempunyai banyak varian model sepatu, misalnya hi-top sneakers, low sneakers, serta slip on sneakers. Desain Ventela sangat cocok digunakan di berbagai suasana, karena Ventela memiliki desain yang timeless, tidak usang dimakan waktu, dan sederhana.

Daya tarik Ventela bukan hanya karena berbagai model yang dimiliki, tetapi juga karena teknologi yang dimiliki. Teknologi Ultralite Foam adalah teknologi yang telah ada di merk Ventela. Klaim dari teknologi tersebut ialah mampu memberikan kenyamanan karena insole yang lembut, sehingga penggunanya tidak akan merasa lelah saat berlama-lama memakai sepatu Ventela.

3.    Compass

Compass merupakan merk sepatu Indonesia yang didirikan sejak tahun 1998. Compass merupakan merk sepatu yang spesialisasinya adalah tipe sneakers dengan bahan kanvas yang memiliki desain perpaduan antara modern dan klasik. Ciri sneakers yang menjadi kekhasan dari merk Compass ialah memiliki garis putih, dimana hal ini melambangkan Gazelle, yang memiliki arti seekor binatang dengan kecepatan yang terus berlari ke depan.

Series Compass yang banyak menjadi incaran ialah Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi Vintage yang merupakan edisi terbatas atau limited edition.

Warna yang disediakan dalam setiap variasi merk Compass juga dapat dikatakan unik, yaitu mustard, navy, hijau, maroon, abu-abu dan hitam. Untuk harga dari sepatu bermerk Compass sangat bervariasi, mulai dari Rp 200.000-Rp 3.000.000, harga yang semakin tinggi merupakan tanda bahwa produk yang diproduksi adalah produk limited edition.

4.    Piero

Piero merupakan merk sepatu lokal yang sudah ada sejak tahun 2000-an. Meski Piero terdengar seperti nama asing, sejatinya nama Piero berasal dari Bahasa Jawa yang artinya adalah ‘urip’ atau ‘hidup’. Selain memiliki nama yang unik, produk dari Piero juga sangat menarik karena dibuat dengan bahan premium serta desain yang menarik untuk segala usia, sehingga kualitasnya tidak perlu lagi diragukan.

Piero memilih kategori masing-masing untuk pria dan wanita. Kategori untuk pria ialah sepatu Essential, Evo, Active, dan Classic. Adapun kategori untuk wanita ialah Evo, Active, dan Classic.

5.    NAH Project

NAH Project merupakan merk sepatu lokal yang mulai dikenal ketika digunakan langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Adapun produk andalan dari NAH Project ialah sepatu FlexiKnit 1.0 dan v2.0.

Selain itu, NAH Project diketahui merupakan salah satu pelopor sepatu merk lokal yang berbahan dasar knit atau rajut. Nah Project jadi lentur, sangat nyaman digunakan, tidak membuat terasa kaku, serta tidak terasa sesak jika digunakan di cuaca panas karena bahan dasarnya adalah rajut.

Itulah 5 rekomendasi sneakers brand lokal terbaik versi kami. Ketahuilah bahwa tidak selamanya produk lokal memiliki kualitas dibawah produk internasional yang sudah terkenal dan mendunia, mari lestarikan produk negeri sendiri agar lebih dikenal oleh lebih banyak bangsa.