Atasi Mata Berair karena Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Atasi Mata Berair karena Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Air mata merupakan cairan yang memang sangat diperlukan oleh bola mata Anda, untuk melumasi dan juga melembapkannya. Cairan pada mata ini diproduksi kelenjar air mata dengan mengombinasikan air, mukus, minyak, dan antibodi. Namun, saat produksi air mata tiba-tiba saja melimpah, itu merupakan gejala mata kering, yang berarti kondisi mata sedang tak sehat.

Kekurangan Cairan Membuat Produksi Air Mata Berlebih

Memang terdengar tak masuk di akal sih, bagaimana bisa kondisi mata yang kering malah memproduksi lebih banyak air mata dibanding biasanya. Namun, memang benar bahwa kondisi mata yang berair merupakan pertanda bahwa mata Anda sedang dalam keadaan yang kering. Berairnya mata dipicu oleh iritasi yang terjadi pada mata, karena cairan pelumasnya berkurang.

Saat kondisi di permukaan bola mata sedang kering, akan terjadi stimulasi yang berlebihan pada komponen air yang menyusun air mata. Stimulasi ini merupakan bentuk proteksi otomatis pada mata Anda. Karena kelenjar air mata yang memproduksi air mata mendapatkan stimulasi yang lebih dibandingkan saat kondisi mata sedang normal, hasil produksinya pun melimpah.

Ketika produksi air mata di atas ambang normal, saluran air mata yang akan mengalirkannya pun akan kelebihan muatannya. Nah, karena saluran air mata tak mampu lagi menampung kelebihan air mata ini, mata Anda pun akhirnya jadi berair. Biasanya, kondisi mata yang berair selalu disertai dengan mata perih dan juga gatal, yang sama-sama membuat Anda tak nyaman.

Gejala Lain dari Mata yang Kering

Selain berairnya mata karena kondisinya yang kering, masih ada gejala lain yang menjadi penanda berkurangnya cairan pelumas mata ini. Saat mata Anda mengalami kekeringan, mata sepet sangat mungkin Anda rasakan. Mata yang sepet merupakan kondisi di mana Anda merasa ada sesuatu yang mengganjal mata Anda, sensasinya seperti ada pasir yang masuk ke mata.

Kemudian, kekeringan yang terjadi pada mata juga membuat pandangan Anda jadi mengabur. Cairan mata yang berkualitas, ditandai dengan komposisi komponennya yang seimbang, akan membuat pandangan Anda menjadi jelas. Namun, ketika terjadi ketidakseimbangan komposisi sehingga membuat kualitas cairan mata jadi menurun, saat itulah pandangan akan jadi kabur.

Kondisi mata yang kering, juga membuat mata lelah dan terasa pegel. Biasanya, kondisi ini terjadi saat Anda memfokuskan mata pada suatu hal untuk waktu lama, misalnya ketika bekerja di depan komputer. Mata yang fokus akan membuat frekuensi mengedip, yang berfungsi melumasi mata, jadi berkurang. Cairan mata pun juga mudah menguap karena kebiasaan ini.

Solusi Bagi Mata yang Kering dan Berair

Saat gejala dari keringnya mata tersebut Anda alami, segeralah melakukan pengobatan agar kondisi mata Anda tak semakin memburuk. Kekeringan yang terjadi pada mata akan bisa menyebabkan infeksi, jika dibiarkan begitu saja. Untuk memulihkan mata, Anda sebaiknya  menggunakan obat tetes mata steril khusus untuk mata yang kering, yaitu Insto Dry Eyes.

Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata yang diformulasi khusus dengan bahan Hydroxyprophylmethyl Selulose dan Benzalkonium Chloride. Kedua bahan ini akan berfungsi layaknya air mata asli, sehingga setiap tetesannya cairannya akan melumasi dan melembapkan mata Anda. Insto Dry Eyes pun juga dapat membasmi bakteri yang dapat memicu infeksi.

Saat Anda mengalami mata pegel, lelah, perih, atau sepet, itu merupakan pertanda bahwa mata Anda sedang kekurangan cairan. Untuk kembali melembapkan dan melumasi mata, Anda bisa memanfaatkan Insto Dry Eyes. Gunakan Insto Dry Eyes dengan rutin sebanyak 3 kali dalam sehari, agar produksi cairan mata bisa kembali normal.