Bagaimana Cuci AC yang Benar? Pahami Dengan Baik Tips Dibawah

Bagaimana Cuci AC yang Benar? Pahami Dengan Baik Tips Dibawah

Cara membersihkan atau cuci ac sendiri di rumah memang gampang-gampang susah. Hal ini tidak lain karena anda harus mengetahui bagaimana karakteristik dari AC yang anda miliki tersebut. Apabila anda tidak mengetahuinya maka akan membuat anda kebingungan dalam membersihkan dan mencuci AC anda di rumah.

Tak bisa dipungkiri apabila penggunaan AC ini memang semakin mengalami  peningkatan dari tahun ke tahun terlebih lagi untuk daerah perkotaan, AC merupakan peralatan elektronik yang wajib ada didalam sebuah ruangan karena keberadaannya bisa mengurangi rasa panas yang anda rasakan tersebut.

Cara mencuci AC yang benar

Agar AC anda tersebut mempunyai fungsi yang tetap terjaga maka anda juga harus melakukan perawatan dengan rutin pada AC anda tersebut. Salah satu cara yang bisa anda lakukan agar ac tetap bisa bekerja dengan baik adalah dengan mencuci atau memberikannya secara berkala. Dengan begini maka AC akan tahan lama dan awet.

Sebenarnya, proses untuk membersihkan ac tidaklah sesulit seperti yang ada di bayangan anda loh. Inilah mengapa sebaiknya anda bisa segera mengurangi rasa takut anda tersebut untuk cuci AC sendiri. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan dan mencuci ac di rumah anda.

  1. Cobalah untuk menggunakan vacuum cleaner, kemoceng dan lap

Tips pertama ini berguna untuk membersihkan bagian filter dari AC. Sebelum anda memberikan filternya, maka anda bisa menyiapkan beberapa peralatan seperti vacuum clener, kemoceng serta lap untuk membersihkannya. Pertama anda bisa mematikan aliran listrik pada AC tidak menyebabkan masalah berbahaya.

Anda bisa segera membersihkan bagian penutup depan ac dengan menggunakan kemoceng. Selanjutnya, anda bisa mencuci bagian tersebut dengan lap basah untuk mengangkat debu yang membandel. Jangan lupa untuk melakukan pengelapan dengan lap kering.

Jika sudah, maka anda bisa membersihkan bagian filter. Ingat anda harus menggunakan buku panduan untuk membuka bagian filter AC tersebut. Jika sudah, anda bisa langsung membersihkannya.

  1. Bersihkan bagian evaporator dan kipas

Selanjutnya anda bisa membersihkan bagian evaporator dan kipasnya. Jangan lupa gunakan cairan pembersih untuk ac. Karena bagian evaporator dan kipas terpasang permanen maka anda harus berhati-hati ketika melakukan pemasangan pada bagian ini. Hal ini tidak lain agar proses penyemprotan bisa tepat sasaran.

Jika anda merasa cara diatas cukup sulit untuk anda lakukan, maka anda bisa langsung memanfaatkan keberadaan jasa cuci ac yang sudah menjamur saat ini. Dalam memilih jasa ini pastikan anda memilih jasa yang benar-benar terpercaya dan berpengalaman dengan melihat dari testimony yang diberikan oleh pelanggan sebelumnya

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk cuci AC dan membersihkan ac tersebut. Dengan jasa mencuci ac, ac anda dijamin akan bersih dengan cepat.