Coffee Maker Harga di Bawah 700 Ribu

Coffee Maker Harga di Bawah 700 Ribu

Coffee maker kayak apa yang ingin kamu beli? Kebiasaan minum kopi di pagi hari sudah jadi tradisi. Baik di perkotaan atau rumahan. Semuanya merasa asik ketika bisa menyesap secangkir kopi yang panas, murni, sebagian orang suka dengan penambahan gula. Tapi sebagian orang justru tidak suka gula. Alasannya kopi akan kehilangan rasanya ketika ada gula. Apapun aliran kamu, itu urusanmu. Sekarang kamu bikin kopi enaknya pakai apa?

Pakai alat seduh kopi lebih enak. Harganya juga murah. Berbeda dengn kopi tubruk yang tradisional, untuk lebih ke notes kopi, kamu harus pakai coffe maker. Nah, apa saja yang dimaksud alat pembuat kopi dan bagaimana harganya? Mari kita simak beberapa alat di bawah ini.

Coffe maker apa, sih?

Dia adalah alat untuk menyeduh kopi. Jika biasanya kopi diseduh dengan cara dicampur dalam gelas, dengan alat ini tidak. Kopi diolah sedemikian rupa hingga jadilah kopi tanpa ampas. Ini umumnya. Nah, alat kopi beragam jenis dan bentuknya tergantung dari asal daerah dan tradisi di sana. Simak deh, penjelasan di bawah ini.

Jenis-jenis Alat Pembuat Kopi

Dalam dunia seduh kopi ada dua jenis, pertama manual brewing dan otomatis. Otomatis biasanya jenis latte atau kapucino sedangkan manual brew cenderung ke kopi hitam. Nah, untuk bisa bikin kopi hitam yang beragam, berikut alatnya.

  1. V60

Sebenarnya istilah ini merujuk ke jenis pembuatan. Sedangkan alatnya ada beberapa. Untuk menyeduh kopi dengan V60 kamu harus punya: Driper, biasanya kerucut mirip gelas tapi berlubang di bagian bawah, kemudian paper filter. Ini kertas yang digunakan untuk menyaring kopi, lalu ada ketel, ini yang digunakan menampung air. Terakhir ada server. Ini semacam teko untuk tempat kopi.

Jadi, untuk menyeduh kopi dengan V60 kamu butuh tiga alat tersebut. Nah, harganya murah meriah. Total sekitar 150 sampai 200 ribuan saja.

  1. Mokapot

Alat ini disebut denganpembuat espresso tradisional. Berasal dari italia. Cara kerjanya unik, karena kopi akan mengalir dari uap yang ada di dalam ketel kecil di bawah alat. Biasanya alat ini dijual dengan harga mulai 65 ribuan. Kalau mau yang bagus coba yang harga 500 ribuan. Hasil espressonya sudah bagus sebab ada alat tambahan yang menyaring kopi agar jadi lebih kental, kremanya tebal juga.

  1. Vietnam Drip

Dipakai untuk kopi susu vietnam. Dengan alat ini kamu bisa membuat kopi susa ala vietnam yang gurih dan manis. Murah banget harganya, mulai 15 ribuan juga ada.

  1. French Press

Ini untuk membuat kopi tanpa ampas. Harganya sekitar 65 ribuan. Yang suka kopi tanpa ampas, namun dengan air yang soft,coba alat ini.

Ok, itulah informasi soal alat seduh kopi yang bisa kami hadirkan untuk kalian semua. Sampai jumpa lagi pada kesempatan yang akan datang.