Galaxy Z Fold 5: HP Layar Lebar untuk Gaming, Multitasking & Multi-screen

Galaxy Z Fold 5

Samsung baru-baru ini meluncurkan ponsel pada segmentasi flagship terbarunya. HP tersebut bernama Galaxy Z Fold 5 yang memiliki ukuran layar lebar yang cocok untuk gaming, multitasking saat bekerja, hingga multi-screen. Bagi yang penasaran, kami akan coba membahas HP layar lebar ini untuk Anda secara detail di artikel ini.

Sebagai informasi tambahan, HP flagship dari Samsung ini juga bahkan memiliki kecanggihan yang bisa disandingkan dengan performa komputer. Itulah kenapa, HP ini cocok untuk berbagai kalangan.

Menelisik Kecanggihan Ponsel Galaxy Z Fold 5

HP Besutan dari Samsung ini tidak hanya sekedar ponsel untuk berkomunikasi saja.  Kecanggihan ponsel ini sudah seperti komputer atau PC sehingga bisa Anda manfaatkan untuk bekerja, dan cocok untuk para remote worker.

Di sisi lain, performa HP juga sagat ideal untuk bermain game, khususnya game berat. Bahkan,  para pengguna akan semakin nyaman dan cepat dalam bermain game.

Galaxy Z Fold 5 telah dilengkapi dengan layar yang lebar dan juga multitasking. Performa tersebut memungkinkan pengguna bisa mengerjakan banyak tugas hanya melalui genggaman. Begitu saat bermain game, dengan ukuran layar yang lebih besar menjadi lebih nyaman dan leluasa.

Keunggulan di Bagian Body

HP flagship besutan dari Samsung ini dirancang dengan body yang terbilang kokoh dan juga memiliki lipatan engsel yang bagus. Perubahan pada samsung Galaxy Z Fold 5 cukup signifikan dari pendahulunya, yaitu Galaxy Z Fold 4.

Samsung bahkan mengubah konstruksi engselnya yang lebih rata dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain pada engselnya, perubahan juga terjadi pada bobotnya yang lebih ringang dibandingkan seri sebelumnya.

Keunggulan di Bagian Body

Performa Dapur Pacu

Untuk menilai performa HP ketika memainkan game, maupun ketika digunakan untuk bekerja, maka yang harus diperhatikan adalah dapur pacunya. Menariknya, pada Galaxy Z Fold 5, Samsung sudah mendukung performanya dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Chipset tersebut tergolong lebih gahar dibandingkan dengan seri sebelumnya. Cocok untuk Anda yang suka memainkan game berat atau membuka banyak aplikasi saat bekerja dengan menggunakan HP.

Untuk meningkatkan performa pada saat multitasking, Samsung sudah menyematkan RAM sebesar 12GB. Pilihan storage yang ditawarkan mulai dari 256GB, 512GB hingga 1TB. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Kualitas dan Ukuran Layar

Selain memiliki ukuran layar yang besar, kualitas layarnya pun tergolong bagus. HP ini sudah didukung dengan Dynamic AMOLED 2x 7,6 inci, resolusi QXGA Plus (2.716 x 1.812 piksel). Sedangkan untuk kerapatan pikselnya yaitu 374 PPI.

Layar HP terbaru besutan dari Samsung ini memiliki refresh rate 120Hz dan juga kecerahan 1.750 nits. Itu artinya, layarnya terlihat lebih jernih dan sangat memanjakan mata.

Sedangkan untuk layar luarnya dilengkapi dengan Dynamic AMOLED 2x 6,2 inci, resolusi HD Plus (2.315 x 904 piksel), refresh rate 120Hz, kerapatan layar 402 PPI. Kedua layar ketika terlipat maupun tidak terlipat memiliki kualitas yang sama-sama bagus.

Dimensi dan Bobot

Ukuran dan bobot HP menjadi tolok ukur sejauh mana HP ini bisa mempermudah penggunanya saat bekerja. Pasalnya, semakin mudah dibawa kemana-mana, maka akan semakin bermanfaat bagi para profesional.

Pada saat dibentangkan, HP ini memiliki ukuran 129.9 x 154.9 x 6.1 mm. Sementara itu, ketika HP ini Anda lipat, maka ukurannya menjadi 67,1 x 154,9 x 13,4 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri yaitu 253 gram

Itulah informasi detail seputar HP layar lebar dari Samsung, yaitu seri Galaxy Z Fold 5. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya untuk bekerja atau gaming?