Identifikasi Gejala Sinus Pada Anak-anak

Gejala Sinus Pada Anak-anak

Orang tua, wajib memperhatikan kesehatan anaknya. Hal ini tak lepas dari daya tahan tubuh sang anak yang belum sempurna seperti layaknya orang dewasa. Penyakit sinusitis jadi salah satu penyakit yang perlu diwaspadai karena akan membuat anak Anda merasa sangat tidak nyaman pada area pernapasannya.

Untuk mengatasi sinusitis, Anda bisa memberikan Obat semprot hidung untuk sinusitis kepada anak Anda. Tapi, sudah tahukah Anda kapan anak Anda bisa dinyatakan mengalami sinusitis? Pahami beberapa gejala sinusitis berikut ini terlebih dahulu, yuk.

Lendir berwarna hijau kekuningan

Saat anak Anda mengalami pilek di cuaca yang dingin, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir karena lendir tersebut bekerja untuk menghangat sistem pernapasan tubuh. Tapi, jika lendir dari pilek tersebut tidak normal seperti berwarna hijau kekuningan, maka Anda perlu waspada. Sebab, lendir yang dialami oleh penderita sinus cenderung berwarna demikian sehingga Anda perlu berhati-hati jika anak Anda mengalami gejala tersebut.

Pada umumnya, warna dari lendir saat pilek hanyalah putih dan agak cair. Perubahan lendir dari yang semula cair menjadi kental perlu diwaspadai karena akan memberikan efek tidak nyaman pada area sekitar rongga hidung. Rasa sakit akan terasa pada area rongga hidung sehingga Anda perlu melakukan penanganan segera apabila anak Anda mengalami kondisi tersebut.

Bau mulut tidak sedap

Bau mulut yang tidak sedap jelas bukanlah suatu hal yang diinginkan oleh setiap orang. Sebab, bau mulut akan memberikan rasa tidak nyaman bagi orang disekeliling Anda. Selain itu, bau mulut yang tidak sedap juga akan mengurangi rasa percaya diri Anda saat bertemu dengan orang lain secara langsung.

Kondisi bau mulut yang tidak sedap bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Selain karena kesehatan mulut dan gusi yang tidak terjaga, bau mulut yang tidak sedap juga bisa disebabkan oleh penyakit sinusitis. Penyakit ini menyebarkan infeksi ke berbagai area disekitar rongga hidung dan dahi salah satunya adalah pada area mulut. Akibat infeksi tersebut, mulut Anda akan mengeluarkan bau yang kurang sedap hingga membuat Anda kurang percaya diri saat berhadapan dengan orang lain.

Dua hal diatas bisa Anda waspadai apabila ingin mengetahui apakah anak Anda menderita sinusitis atau tidak. Selalu siapkan obat-obat yang dibutuhkan anak Anda seperti obat vometa drop untuk bayi di Goapotik dan rutinlah membaca tips kesehatan dari Guesehat. Semoga bermanfaat.