Inilah 5 Tanda Hamil Anak Perempuan

Inilah 5 Tanda Hamil Anak Perempuan

Meski sudah bahagia akan dianugerahi seorang anak, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang tua lebih menginginkan jenis bayi kelamin tertentu, sebagai contoh ingin memiliki anak perempuan. Sayangnya, jenis kelamin anak tersebut baru bisa dideteksi ketika usia kehamilan ke-18. Untuk para orang tua yang tidak sabar menunggu dapat memperhatikan tanda hamil anak perempuan berikut ini.

Tanda ini mungkin tidak bisa seratus persen tepat karena beberapa orang masih menganggap ini sebagai mitos saja. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang membenarkan tanda ini. Semua tergantung dari kepercayaan masing-masing. Sebenarnya USG lah yang menjadi cara terbaik untuk mengetahui hal ini. Namun, tanda ini bisa menjadi penguat untuk mengetahui apakah ibu sedang hamil anak perempuan.

Tanda-Tanda Ibu Sedang Mengandung Anak Perempuan

  1. Detak jantung lebih cepat

Tanda pertama jika ibu hamil sedang mengandung anak perempuan adalah detak jantungnya yang lebih cepat. Apabila ibu hamil merasa jantung berdetak lebih cepat, yakni di atas 150 hingga 160 detak permenit, bisa jadi itu sebuah pertanda bahwa bayi yang sedang dikandung adalah perempuan. Sebaliknya, jika detak jantung kurang dari itu, kemungkinan bayi adalah laki-laki.

  1. Bentuk perut saat mengandung

Tanda ini masih sering dianggap sebagai mitos. Namun, ada pula yang mempercayainya. Ada yang menyebutkan bahwa ketika ibu hamil sedang mengandung anak perempuan, bentuk perut ibu akan lebih menonjol dan lebih lebar. Sedangkan jika ibu mengandung anak laki-laki, maka perut ibu akan cenderung berbentuk runcing ke depan.

  1. Mengalami perubahan mood yang berlebihan

Adanya perubahan mood memang wajar terjadi pada ibu yang sedang hamil. Akan tetapi, jika perubahan ini terlalu berlebihan, bisa jadi ini adalah pertanda bahwa ibu hamil sedang mengandung anak perempuan. Ibu akan lebih mudah menangis, sedih, tersinggung, dan marah. Jika ini terjadi, maka ibu harus mendapatkan perhatian yang lebih agar tidak terlalu tertekan.

  1. Morning sickness parah

Selain perubahan mood yang signifikan, ibu hamil yang mengandung anak perempuan juga akan mengalami morning sickness yang parah. Morning sickness ini memang wajar dialami oleh ibu yang sedang hamil dan menjadi tantangan tersendiri di trimester awal. Namun, jika morning sickness ini sangat parah, ini bisa jadi sebuah tanda bahwa anak yang dikandungnya adalah perempuan.

  1. Mengidamkan makanan manis

Tanda terakhir jika ibu sedang mengandung anak perempuan adalah sering mengidamkan makanan yang manis. Biasanya ibu yang sedang hamil mengidamkan makanan yang cenderung asam atau asin. Namun, jika ia lebih sering mengidamkan makanan yang manis seperti mangga madu, cokelat, dan sebagainya, itu bisa berarti ia sedang mengandung anak perempuan.

Jadi, tanda-tanda tersebut bisa dijadikan sebuah alat bantu untuk memperkirakan apakah bayi yang dikandung berjenis perempuan. Mungkin ada beberapa kasus yang mengalami tanda tersebut namun bayi yang lahir adalah laki-laki. Hal ini bisa saja terjadi karena memang tanda-tanda di atas belum bisa dijadikan patokan yang tetap, melainkan hanya sebagai alat pendukung saja.