Kegunaan Dan Manfaat Sunblock Wajah Yang Utama

Kegunaan Dan Manfaat Sunblock Wajah Yang Utama

Sunblock wajah sudah seharusnya selalu digunakan sebelum Anda memulai aktivitas di luar rumah saat pagi hari. Dengan menggunakan sunblock ini maka kulit Anda akan terlindungi dari bahaya sinar atau panas matahari yang tentu akan menyentuh kulit Anda saat berada di luar rumah. Sunblock memang merupakan salah satu produk untuk perawatan kesehatan kulit yang masih belum begitu populer bila dibandingkan dengan lotion pemutih. Mungkin saja hal ini berkaitan dnegan minimnya pengetahuan masyarakat awam tentang kegunaan dari sunblock. Namun hingga saat ini jumlah konsumen pengguna sunblock tampaknya semakin meningkat mengingat bahwa produk yang satu ini sangat berguna dan sudah seharusnya digunakan oleh semua orang sebelum memulai aktivitas di bawah teriknya panas matahari. Bahkan tidak hanya orang dewasa saja yang menggunakan produk sunblock untuk melindungi kulitnya dari panas matahari.

Kini semakin banyak juga anak-anak yang menggunakan sunblock agar terhindar dari bahaya sinar matahari. Terlebih lagi kondisi di luar rumah pada saat siang hari sekarang ini semakin mendukung Anda untuk menggunakan produk sunblock. Terutama untuk bagian wajah yang paling mudah dan cepat terpapar panas matahari tentunya perlu diberi perlindungan khusus agar tidak mengalami dampak buruk dari paparan sinar atau panas matahari. Dengan menggunakan sunblock maka kulit wajah Anda akan terhindar dari bahaya panas dan terik matahari sehingga kulit wajah akan selalu terjaga kesehatannya.

Kegunaan Sunblock

Sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan sunblock pada wajah. Selain terlindung dari paparan sinar matahari ternyata penggunaan sunblock pada wajah juga bisa membuat wajah menjadi awet muda karena pada dasarnya sinar UV A yang terdapat pada sinar matahari dapat menghancurkan kolagen dan elastin pada kulit wajah. Oleh karena itu penggunaan sunblock akan membantu kulit wajah untuk selalu terhindar dari bahaya sinar UV A yang akan memancar pada siang hari saat Anda sedang beraktivitas di luar rumah. Penggunaan sunblock akan mendukung Anda untuk terhindar dari penuaan dini sehingga wajah akan selalu tampak muda dan segar serta sehat. Kulit wajah tidak akan kering dan kusam serta kerutan dan garis halus tidak akan menyerang wajah Anda.

Tidak hanya sinar UV A saja yang bisa memberikan dampak bahaya bagi kulit tetapi sinar UV B yang terdapat pada sinar matahari juga dapat memberikan dampak bahaya bagi kulit. Sinar UV B ternayata dapat memberikan dampak berupa kulit terbakar atau sunburn. Tentu saja kondisi ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan bahkan kulit akan terasa panas serta perih. Jika kondisi kulit terbakar iini berlangsung secara terus-menerus maka bisa saja timbul penyakit kanker kulit. Tentu saja penyakit ini sangat mengerikan dan tentunya Anda tidak menginginkan hal ini terjadi.

Radiasi sinar matahari memang dapat merusak jaringan sel kulit sehingga jaringan sel kulit ini menjadi tidak sehat dna tidak berfungsi dengan baik. Bahkan sel kulit menjadi mati dan dampak terburuk dari kondisi ini adalah timbulnya kanker kulit. Hingga saat ini tidak sedikit orang yang terancam nyawanya karena penyakit kanker kulit yang bisa saja timbul karena adanya paparan sinar UV. Oleh karena itu berikan perlindungan terbaik untuk kulit wajah Anda sehingga kulit akan selalu sehat dan terhindar dari bahaya paparan sinar matahari.

Sunblock Wajah

Cara Menggunakan Sunblock

Menggunakan sunblock tentu saja tidaklah sulit dan Anda tidak perlu bingung untuk menggunakannya. Sunblock bisa diaplikasikan pada wajah seperti halnya Nada mengaplikasikan lotion pada wajah. Namun penggunaan sunblock sebaiknya dalam takaran satu sendok makan pada bagian wajah. Sebab penggunaan sunblock yang cukup akan membuat kandungan SPF yang terdapat pada sunblock dapat bekerja secara maksimal. Terlebih jika produk yang digunakan memiliki kandungan SPF 25 maka berikan produk dengan takaran yang cukup untuk diaplikasikan pada wajah Anda. Teknik aplikasi sunblock pada wajah juga rupanya cukup unik yaitu dengan mengeluarkan sunblock secaralangsung pada wajah. Teknik ini rupanya akan membantu sunblock untuk lebih cepat meresap secaramerata pada seluruh permukaan kulit wajah. Jadi Anda tak perlu mengeluarkan produk ini pada tangan untuk kemudian diusap-usapkan pada wajah. Keluarkan langsung pada wajah saja agar sunblock dapat bekerja secara lebih efektif.

Penggunaan sunblock juga harus dilakukan setiap hari sebab paparan sinar matahari akan terjadi setiap hari saat Anda berada di luar rumah di pagi hingga siang dan sore hari. Oleh karena itu penggunaan produk sunblock disarankan untuk setiap hari terutama bagi Anda yang labih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Gunakan sunblock pada wajah sekitar 20 menit sebelum Anda ke luar ruangan sehingga kulit wajah Anda akan terlindung secara maksimal dari paparan sinar UV. Bagaimanapun juga kandungan yang etrdapat di dalam sunblock membutuhkan waktu untuk meresap dan bekerja pada kulit.

Chemical sunblock tidak bisa bekerja dalam waktu sekejap pada kulit wjaah Anda. Oleh karena itu penggunaan sunblock ini sebaiknya dilakukan 20 menit sebelum Anda keluar dari rumah. Untuk memberikan perlindungan maksimal pada wajah maka setelah menggunakan sunblock tentunya Anda juga bisa menggunakan produk perawatan lainnya. Misalnya saja seperti penggunaan bedak dengan bahan dasar yang mengandung SPF dengan level yang lebih ringan misalnya saja SPF 18 atau SPF 20. Produk sebaiknya berbahan dasar mineral yang di dalamnya terdapat kandungan zinc atau titanium dioxide sehingga wajah terhindar dari dampak buruk sinar UV A dan UV B yang dipancarkan oleh matahari.

Sunblock Wajah Terbaik untuk Anda

Dalam mengaplikasikan produk perawatan kulit pada wajah tentunya sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan produk yang cocok bagi kulit Anda. Jenis kulit Anda juga perlu dikenal terlebih dahulu agar penggunaan sunblock tidak sampai merusak kulit wajah. Gunakan produk yang memang tidak memberikan dampak buruk untuk kulit Anda. Gunakan produk yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Berbagai produk sunblock sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk memberikan perlindungan pada kulit wajah Anda dari paparan atau radiasi sinar matahari. Sunblock atau yang lebih sering disebut sebagai tabir surya oleh masyarakat awam juga dapat berfungsi sebagai pelembab bagi wajah Anda. Oleh karena itu penggunaan sunblock ini dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah Anda sehingga kulit akan selalu terjaga kesehatan serta kelembabannya. Namun karena jenis kulit etiap orang berbeda-beda maka pilihlah produk yang paling cocok.

Produk sunblock saat ini hadir dalam berbagai merek sehingga Anda bisa memilih produk yang benar-benar sesuai dan cocok untuk kulit wajah Anda. Berikan perlindungan maksimal untuk wajah Anda sehingga kulit wajah bisa slealu tampil sehat dan segar. Anda juga bisa menjaga kecantikan kulit dengan menggunakan produk sunblock yang kaya akan manfaat.