Kredivo, Aplikasi Peminjaman Online Terpercaya untuk Segala Kebutuhan

Kredivo, Aplikasi Peminjaman Online Terpercaya untuk Segala Kebutuhan

Ada banyak alasan di balik mengapa seseorang mengajukan pinjaman, baik ke lembaga konvensional ataupun aplikasi peminjaman online seperti Kredivo.

Nggak melulu karena soal besar pasak daripada tiang atau nggak bisa mengatur keuangan dengan baik. Ada yang untuk kebutuhan mendesak, untuk berbisnis atau membangun mimpi masa depan, dan ada juga yang untuk kebutuhan konsumtif seperti memenuhi gaya hidup. Tapi kalau mau hidup tenang, pinjam untuk kebutuhan konsumtif sebaiknya jangan dilakukan ya.

Terlepas dari apa pun tujuannya, pinjam uang saat ini sudah semakin mudah. Untuk dana sekitar sejuta dua jutaan, nggak perlu lagi harus ngerepotin keluarga atau teman. Sebab, banyak aplikasi fintech peminjaman online yang menawarkan jasa pinjaman cair cepat bagi mereka yang membutuhkan.

Tapi, nggak semua aplikasi peminjaman online yang saat ini ada di pasaran aman dan terpercaya untuk digunakan. Ada beberapa hal yang wajib kamu cek sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online, mulai dari terdaftar atau tidaknya di OJK, sistem keamanan dan kebijakan privasi dari fintech yang bersangkutan, hingga perkara suku bunga dan dendanya.

Salah satu aplikasi fintech yang banyak digunakan orang, cukup kredibel, dan punya suku bunga rendah adalah Kredivo. Berbeda dengan aplikasi fintech lain, selain bisa untuk pinjam uang, Kredivo juga berfungsi layaknya kartu kredit dan bisa digunakan untuk belanja cicilan s.d 12 bulan di 250 merchant online. Mulai dari Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Bhinneka, Tiket.com, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang paling membuat Kredivo unggul dibanding fintech lain adalah suku bunganya yang paling rendah. Di saat fintech lain memberikan suku bunga 1% per hari atau hampir 30% per bulan untuk pinjaman uang, suku bunga Kredivo cuma 2,95% per bulan, baik untuk cicilan barang ataupun pinjaman tunai.

Daftarnya juga gampang, kamu cuma perlu memenuhi tiga persyaratan berikut ini:

  1. Berusia minimal 18 tahun,
  2. Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan,
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Daftar Akun Premium: Limit Kredit Maksimal Bisa Mencapai Rp 30 Juta

Untuk daftar Kredivo, pertama kamu perlu download dulu aplikasinya di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Ada dua pilihan pendaftaran akun di Kredivo: yaitu Akun Basic dan Akun Premium. Limit kredit untuk Akun Basic maksimal hanya Rp 3 juta dan hanya bisa digunakan untuk kredit dalam 30 hari tanpa bunga di merchant-merchant rekanan Kredivo. Sementara itu, untuk Akun Premium, maksimal limit kreditnya bisa sampai Rp 30 juta. Limit ini bentuknya nontunai, dan bisa kamu gunakan untuk belanja cicilan ataupun dicairkan jadi pinjaman uang tunai.

Kalau mau dapat keuntungan lebih banyak, sebaiknya langsung daftar Akun Premium di awal. Caranya gampang banget. Nggak perlu pakai slip gaji. Selain mengisi form data diri dan foto selfie di aplikasi Kredivo, untuk Akun Premium, kamu perlu unggah foto KTP sebagai bukti identitas, menyambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan, dan akun e-commerce dengan riwayat transaksi sebagai bukti domisili.

Selanjutnya, submit pendaftaran dan tunggu proses approval dari Kredivo dalam waktu 1 x 24 jam. Jika pendaftaran disetujui, kamu akan langsung menerima sejumlah limit kredit. Makin besar jumlah penghasilan kamu, makin besar juga peluang untuk bisa dapat limit kredit yang maksimal.

Limit Kredit Bisa Dicairkan Lewat Fitur Peminjaman Online

Ada dua fitur pinjaman di aplikasi Kredivo yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Yang pertama adalah pinjaman mini: jumlah pinjamannya minimal Rp 500 ribu, suku bunga  2,95% per bulan, dengan tempo waktu pengembalian maksimal 30 hari. Yang kedua adalah pinjaman jumbo: jumlah pinjamannya minimal Rp 1 juta, suku bunga 2,95% per bulan, dengan tempo cicilan selama 3/6 bulan.

Khusus pinjaman jumbo, tenor maksimal yang bisa kamu ambil adalah 6 bulan. Jumlah limit yang bisa kamu cairkan jadi pinjaman tunai adalah limit yang sesuai untuk tenor 6 bulan. Contohnya, kalau di akun Kredivo-mu ada limit sebesar Rp 10 juta untuk tenor 6 bulan, maka kamu bisa ajukan pinjaman maksimal sampai Rp 10 juta.

Untuk mengajukan pinjaman, silakan masuk ke menu Dasbor di aplikasi Kredivo, lalu pilih fitur pinjaman yang kamu mau. Selanjutnya,  isi form data diri, tujuan pinjaman, besaran pinjaman, pilihan tenor, dan nomor rekening pribadi. Setelah itu, pengajuan pinjaman akan diproses dan cair maksimal 1 hari kerja apabila telah disetujui oleh pihak Kredivo.

Karena marak penipuan, pastikan kamu hanya meminjam atau mencairkan limit kredit di akun Kredivo-mu lewat fitur resmi yang tersedia di aplikasi. Bukan lewat pihak ketiga yang ilegal.

Limit Kredit Bisa Digunakan untuk Belanja Cicilan & Nyicil Tiket Mudik

Nggak cuma pinjaman, kamu juga bisa pakai Kredivo untuk nyicil aneka kebutuhan. Mulai dari barang, tiket pesawat atau hotel buat mudik dan liburan, sampai pembelian pulsa, paket data, token listrik, pembayaran PDAM, Telkom, BPJS Kesehatan, dan tagihan listrik pascabayar.

Untuk belanja cicilan di merchant-merchant rekanan Kredivo, minimal pembelanjaannya cuma perlu Rp 1 juta aja dan berlaku untuk akumulasi beberapa barang sekaligus. Setelah itu, saat bayar, pilih metode cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo, dan pilih tenor yang kamu inginkan, mulai dari 3/6/12 bulan, dengan suku bunga cicilan 2,95% per bulan. Tanpa perlu uang muka.

Kalau harga barangnya di bawah Rp 1 juta, maka kamu bisa mengandalkan fitur Bayar dalam 30 hari. Beli sekarang, bayar nanti 30 hari setelahnya tanpa dikenakan bunga. Ini juga berlaku untuk pembelian pulsa, paket data, dan token listrik. Kamu bisa transaksi kapan aja secara langsung lewat fitur yang tersedia di aplikasi Kredivo, dan bayar nanti 30 hari kemudian. Untuk tiket pesawat, meski sudah bermitra dengan Tiket.com, pegipegi.com, dan panorama tours, tapi kamu bisa juga langsung pesan tiket pesawat dari aplikasi Kredivo.

Tunggu apa lagi? Hidup dijamin makin mudah dengan pakai Kredivo. Ditambah, sebentar lagi puasa nih, kebutuhan makin banyak. Yuk, download Kredivo sekarang. 🙂

admin

shares