Liburan Nggak Harus Mahal, Inilah Beberapa Tempat Wisata yang Bisa Didatangi Dengan Budget Murah

Liburan Nggak Harus Mahal, Inilah Beberapa Tempat Wisata yang Bisa Didatangi Dengan Budget Murah

Terlalu lama WFH dari mulai sibuk sampai tiba-tiba tertarik dengan cara bermain mobile legend, itu adalah saatnya kamu liburan!. Tidak ada salahnya kita berhenti sejenak untuk membuat tubuh lebih rileks, salah satu metode relaksasi yang paling ampuh yaitu dengan berlibur. Nggak perlu pergi jauh kok, kita bisa mencari tempat liburan yang dekat dan murah, ya sekedar untuk ganti suasana. Liburan itu nggak harus mahal, banyak kok liburan yang bisa dilakukan dengan budget murah. Nih, salah satunya.

Monumen Nasional

kalian bisa main ke Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan Monas. Kalau kalian bosan lihat Monas dari luar, coba masuk dan naik ke puncaknya untuk menikmati pemkamungan ke seluruh kota Jakarta. kamu hanya perlu mengeluarkan uang 5000 rupiah saja. Jika ingin menikmati pemkamungan dari puncak, kamu cukup membayar biaya tambahan 10.000 rupiah. Buka setiap hari, Monas bisa dikunjungi mulai dari jam 8 pagi – 3 sore. Luangkan waktu untuk melihat cuplikan sejarah di relief luar monumen dan di Museum Sejarah Nasional di area Cawan Monas. Turun dari Monas, manfaatkan fasilitas bus tingkat City Tour dari halte Monas untuk mengunjungi sejumlah landmark Jakarta terkenal lainnya, seperti Bundaran HI, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral hingga Pecenongan. Ini gratis loh!

Kota Tua

kalian bisa melanjutkan ke kawasan kota tua tetap dengan menggunakan bus City Tour. kawasan Kota Tua yang menjadi objek wisata favorit masyarakat Jakarta. Meskipun letaknya berada di tengah kota, suasana Jakarta masa lampau masih sangat kental terasa. Untuk itu, ketika berkunjung ke Jakarta atau sedang bingung ingin menghabiskan akhir pekan dimana, maka kamu bisa mampir sejenak mengunjungi wisata Kota Tua Jakarta. Selain khas dengan suasana lawas serta keindahan bangunan tuanya, tentunya kamu juga berburu spot foto menarik.

Museum Nasional

Dekat dengan Monas, kamu bisa mengunjungi Museum Nasional untuk menambah wawasan tentang koleksi yang bersejarah, anda bisa mengunjungi tempat ini. Ada banyak koleksi yang bisa anda lihat jika mengunjungi museum bersejarah ini. Ada sekitar lebih dari 140 ribu benda yang termasuk dalam 7 jenis koleksi museum. Untuk menambah wawasan tentang koleksi yang bersejarah, anda bisa mengunjungi tempat ini. Tiket masuk untuk museum ini adalah 5 ribu rupiah untuk dewasa dan 2 ribu rupiah untuk anak-anak.