Masker Wajah Alami Untuk Remaja Untuk Semua Jenis Kulit

Masker Wajah Alami Untuk Remaja Untuk Semua Jenis Kulit

Masker wajah alami untuk remaja menjadi solusi tepat untuk Anda yang masih baru dalam dunia perawatan kulit. Jenis masker wajah ini juga sering disebut sebagai masker wajah organik karena berbahan dasar tumbuhan dan buah tanpa bahan kimia aktif. Merawat kulit mereka sejak awal akan mencegah komplikasi jangka panjang dan membantu Anda tetap muda untuk waktu yang lama.

Beragam Masker Wajah Alami untuk Remaja

1. Madu

Salah satu masker wajah alami untuk remaja adalah madu. Diluncurkan dalam Central Asian Journal of Global Health, madu mengandung bahan aktif yang dikatakan memiliki efek pengelupasan pada kulit yang dapat mengelupas sel kulit mati secara alami. Untuk mendapatkan manfaat madu yang maksimal untuk wajah Anda, Anda bisa menggunakan madu manuka atau madu mentah yang tidak dipasteurisasi.

Kemudian, campurkan madu dengan beberapa tetes air untuk mengencerkannya agar teksturnya tidak menempel di wajah dan lebih mudah dibersihkan. Jika sudah, oleskan masker berbahan dasar madu alami ini pada permukaan wajah yang telah dibersihkan. Kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

2. Pepaya

Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersih, Anda bisa menggunakan masker wajah alami untuk remaja dari pepaya. Kandungan enzim papain dan antioksidan dalam pepaya sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Masker wajah pepaya alami juga bagus untuk mengurangi bintik hitam atau flek yang disebabkan oleh terlalu banyak paparan sinar matahari.

Untuk menikmati manfaat pepaya ini, Anda bisa menghaluskan daging buah pepaya, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Gunakan masker pepaya minimal seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

3. Yoghurt

Yogurt merupakan masker wajah remaja selanjutnya karena mengandung asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati dan memudarkan bekas jerawat. Tak hanya itu, yoghurt juga bisa membuat kulit lebih putih, melembabkan wajah dan mengurangi kerutan kecil di wajah.

Untuk menggunakan yogurt sebagai pencerah kulit alami, Anda bisa membuat masker wajah menggunakan campuran yogurt dan beberapa tetes minyak esensial. Anda bisa menggunakan minyak almond atau minyak zaitun. Kemudian, oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air dan keringkan.

4. Oatmeal

Masker oatmeal dapat mencerahkan wajah dengan cara mengelupas sel kulit mati. Hasilnya, kulit wajah menjadi lebih cerah dan halus. Masker jenis ini juga cocok untuk remaja yang sering bermasalah dengan kulit wajah kusam dan cenderung menyumbat pori-pori.

Masker Madu Untuk Kulit Wajah

Jika kulit wajah Anda tidak cocok dan sensitif jika langsung menggunakan bahan-bahan alami di atas, Anda bisa menggunakan produk masker seperti Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask sebagai masker wajah alami untuk remaja. Masker ini membersihkan dan menutrisi wajah. Bahan utama dalam masker ini adalah madu bunga liar Bali yang kaya akan antioksidan dan dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Minyak argan, ekstrak sea buckthorn dan kakadu plum juga meremajakan dan menutrisi kulit.