Mulai Dijual 20 September Lalu, Cari Tahu Spesifikasi Oppo A9

Mulai Dijual 20 September Lalu, Cari Tahu Spesifikasi Oppo A9

Oppo merupakan brand smartphone asal China yang semakin berkembang saat ini. Bahkan baru-baru ini mereka merilis seri A, yaitu Oppo A9 2020. Kalau kamu perhatikan, spesifikasi Oppo A9 sudah bisa memenuhi kebutuhan generasi milenial sekarang ini. Generasi anak muda itu memang selalu posting foto atau video di sosial medianya. Tidak heran kalau Oppo menyasar generasi muda Indonesia.

Kalau kamu mau tahu lebih jauh spesifikasi lengkapnya dari Oppo A9, berikut beberapa keunggulannya.

Quad Camera di Belakangnya

Kameranya menjadi alasan kenapa generasi milenial perlu melirik HP Oppo ini. Di bagian belakangnya ternyata mengusung jenis quad camera yang resolusinya 48 MP, 8 MP, 2 MP, serta 2 MP. 8 MP kameranya punya ultra wide yang bisa menjangkau latar belakang yang lebih luas, 2 MP yang punya kemampuan portrait atau efek bokeh, dan 2 MP lainnya bisa membuat kamu menciptakan efek monokrom.

Ada juga fitur Ultra Night Mode 2.0 yang bisa membuat hasil tangkapan foto malam hari tidak kalah bagusnya dari siang hari. Untuk kualitas videonya hasilnya hingga 4K ditambah dilengkapi EIS atau Electronic Image Stabilization.

Ada lagi Sunlight Screen yang memberikan warna semakin maksimal saat kamu berada di luar ruangan. Perlu diingat, luar ruangan punya pencahayaan sinar matahari yang lebih terang.

Baterai yang Besar

Dari baterainya, kamu jangan anggap remeh karena dibekali besar 5.000 mAH. Besaran kapasitas itu sangat pas buat anak-anak muda yang suka membuka-buka sosial media buat posting-posting. Kalau tetap stand by setelah diisi penuh, HP ini bisa bertahan sampai 19 jam atau kalau streaming video sampai 11 hingga 12 jam.

Kamu juga puas bermain-main di HP ini, seperti main PUBG berlama-lama tanpa baterainya panas. Ada juga fitur reverse charging yang bisa menjadikan Oppo A9 sebagai power bank buat perangkat yang lain.

Dapur Pacu yang Tinggi

Spesifikasi Oppo A9 yang tidak boleh ketinggalan yaitu dari dapur pacunya Snapdragon 665 yang didukung RAM 8 GB. Tidak heran kalau kamu main PUBG tidak akan terasa lag atau error di tengah-tengah mainmu. Agar aktivitas bermain gamemu tidak terganggu, ada fitur tambahan lain yaitu Game Boost 2.0.

Buat internal memorinya, Oppo A9 ini termasuk besar kapasitasnya. 128 GB sudah sangat cukup menyimpan berbagai macam file yang mau kamu simpan, entah lagu, video, atau aplikasi-aplikasi penting yang lainnya. Apalagi kamu masih bisa menambahkannya kalau kurang dengan menambahkan SD Card sampai 256 GB di memori slot yang sudah disediakan.

Dual Speaker + Dolby Atmos

Dari spesifikasi suaranya, Oppo A9 memakai Dual Stereo Speaker + Dolby Atmos. Dual speaker itu memberikan efek suara yang jernih dan jelas di sebelah speaker kiri atau sebaliknya. Jadinya, kamu bisa mendengarkan kualitas suara yang hidup, apalagi kamu menggunakannya saat bermain game.

Perlu kamu tahu juga, smartphone asal China ini juga sudah mendapatkan sertifikasi khusus Hi-Res Audio. Jadi kamu tidak usah ragu lagi mendapatkan kualitas suara yang realistis dan lebih luar biasa.

Fitur Pelengkap

Spesifikasi Oppo A9 juga dilengkapi dengan fitur tambahan Game Boost 2.0. Fitur itu punya fitur pelengkap lainnya yang semakin mendukung pengalaman bermain game kamu yaitu Frame Boost serta Touch Boost. 2 fitur itu bisa membuat respon game kamu lebih cepat tanpa mengurangi responsif sentuhan layarnya.

Kalau kamu mau membelinya, kamu sudah bisa langsung mendapatkannya sekarang di gerai-gerai Oppo terdekat atau di toko-toko online dengan harga Rp 3.999.000. Jangan sampai ketinggalan memiliki smartphone kekinian harga terjangkau ya.