Protomalt pada Coklat Milo, Bikin Enak dan Kaya Rasa

Protomalt pada Coklat Milo, Bikin Enak dan Kaya Rasa

Ibu, sudah tahukah apa  manfaat dari protomalt yang ditambahkan pada coklat Milo? Komponen ini merupakan bagian yang termasuk terbesar dalam komposisi pembuatan susu coklat ini.

Jika ibu belum mengenali protomalt,  maka ada baiknya membaca pembahasan dibawah ini tentang karbohidrat kompleks tersebut. Yuk, disimak.

Protomalt dalam Coklat Milo, Apakah itu?

Proto malt merupakan bagian dari ekstrak yang dihasilkan dari proses malting kecambah biji bijian barley. Sudah mulai banyak digunakan pada dunia kuliner agar dapat meningkatkan cita rasa serta nutrisi yang diperlukan.

Oleh karenanya, Nestle menambahkan karbohidrat kompleks ini agar dapat memberikan asupan nutrisi bagi mereka yang mengkonsumsinya secara rutin. Karena manfaatnya sangat banyak selain memberikan energi.

Kandungan Gizi dalam Malt

Proses molting yang dilakukan dalam perkecambahan an Bali ternyata dapat meningkatkan jumlah asam amino pada hasil produksinya. Sehingga bisa membuat proses pencernaan protein dan Pati juga berlangsung dengan baik.

Dalam proses tersebut ternyata diketahui mampu meningkatkan ketersediaan berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga hasilnya akan kaya dengan zat gizi.

Berdasarkan data penelitian, Dalam 100 gram malt memiliki kandungan gizi yang sangat cukup untuk mendukung aktivitas di hari itu. Adapun gizi yang ada adalah sebagai berikut:

  • Jumlah energi sebanyak 85 kalori.
  • Kandungan total lemak 3,3 g
  • Kolesterol 10 mg
  • Natrium 60 mg
  • Kalium 172 mg
  • Total karbohidrat 11 g,
  • Protein 3,4 g
  • Kafein 3 g.

Jika dihitung dari kebutuhan harian rata-rata orang dewasa yaitu sebanyak 2000 kalori maka jika anda mengkonsumsi 100 gram dapat memenuhi sekitar 1% kebutuhan harian zat besi, 6% kebutuhan kobalamin. 9% kebutuhan kalsium, serta magnesium sebesar 3%.

Manfaat Penambahan Malt

Oleh karena nutrisinya yang sangat kaya serta memiliki rasa manis yang khas maka ekstrak malt ini mulai ditambahkan pada industri pangan. Bukan hanya untuk makanan kering tetapi juga mulai merambah ke produk susu.

Karakter asli dari malt memiliki rasa manis yang sedang karena kaya dengan fruktosa dan sukrosa. Jika diperhatikan, maka anda bisa merasakan bahwa terdapat kombinasi kacang dan karamel yang sangat lezat..

Penambahan malt pada susu akan membuat produk tersebut mempunyai cita rasa yang khas. Karena umumnya lebih kental dan kuat. Juga mempunyai jumlah surat yang cukup banyak sehingga dapat memberikan efek kenyang lebih lama.

Mengkonsumsi dengan jumlah yang cukup dapat membantu untuk menjaga berat badan karena mampu memperpanjang rasa kenyang sampai pada waktu makan besar.

Dengan kandungan nutrisi yang begitu banyak,  maka Ibu jangan ragu memberikan coklat Milo secara teratur kepada sang Buah Hati. Kandungan protomaltnya  akan mendukung semua aktivitas yang dilakukan karena akan memberikan ekstra energi.