Resep Bubur Nestle Cerelac Bola Daging Tim Sayur Homestyle

Resep Bubur Nestle Cerelac Bola Daging Tim Sayur Homestyle

Yuk Moms! Kita coba resep bubur Nestle Cerelac Daging Tim Sayur Homestyle dari chef Steby Rafael. Cara memasaknya sangat mudah, bubur tim sayur yang disajikan dengan campuran sayur wortel, daun bawang, dan sedikit lada hitam serta diberi topping bola daging kecil. Ditambah lagi dengan puree tomat buatan sendiri.

Memasuki usia 6 bulan, tiba saatnya anak diberikan makanan pendamping ASI atau biasa dikenal dengan MPASI. Hal ini kerap memicu perdebatan ketika banyak Moms yang lebih memilih memberikan MPASI homemade daripada MPASI terfortifikasi. Padahal MPASI homemade dan MPASI terfortifikasi keduanya sama-sama bagus jika diberikan dengan bijak.

MPASI terfortifikasi itu apa sih? MPASI terfortifikasi atau biasa dianggap sebagai bubur instan adalah MPASI olahan pabrik dengan diberikan tambahan nutrisi untuk memperkaya kandungan yang ada didalam MPASI tersebut. Contohnya dengan memberikan suatu zat tambahan agar bisa memenuhi kebutuhan harian zat tersebut hanya dalam seporsi kecil MPASI, yang jika diberikan secara alami maka pemberian satu kali porsi makannya akan lebih banyak dibandingkan MPASI terfortifikasi.

Salah satu MPASI terfortifikasi yang baik untuk memenuhi kebutuhan si kecil yaitu Nestle Cerelac. Nestle Cerelac bisa dikreasikan dengan berbagai menu tambahan. Sekarang mari kita buat Bola Daging Tim Sayur Homestyle ala chef Steby Rafael!

Pertama mari kita buat puree tomatnya dulu. Siapkan Bahan untuk membuat puree tomat:

  1. Tomat 1-2 buah
  2. Air mendidih
  3. Air es

Cara buat puree tomat:

  1. Cuci bersih buah tomat kemudian sayat menyerupai tanda x. Ini berfungsi untuk mempercepat pengupasan kulit buah.
  2. Kemudian masukan tomat selama 10 detik kedalam air mendidih hingga buah terendam. Setelah kira-kira 10 detik, angkat buah tomat dan masukan kedalam air es.
  3. Setelah dingin, kupas kulit tomat pada bagian yang diberi tanda x. Lalu potong dan buang bijinya.
  4. Cincang hingga halus atau bisa juga diblender. Puree tomat sudah jadi. Namun jika Moms ingin menambah kekentalannya. Moms bisa memasaknya lagi diatas kompor dengan api sedang hingga airnya berkurang.

Puree tomat sudah siap pakai. Sekarang mari kita buat hidangan utamanya.

Bahan:

  1. Cerelac Homestlye bubur tim sayur : 25 gr
  2. Air 300 ml
  3. Bawang putih parut ½ siung.
  4. Daging cincang halus 30 gr
  5. Wortel parut 20 gr
  6. 2 sdt puree tomat

Cara Membuat:

  • Campurkan bawang putih, wortel parut, daging yang sudah halus. Kemudian bentuk menjadi bola-bola kecil.
  • Rebus air hingga mendidih, lalu masukan bola bola daging. Rebus hingga matang.
  • Simpan rebusan air sebanyak 75 ml dan diamkan hingga hangat. Fungsinya untuk dijadikan campuran membuat bubur cerelac.
  • Campurkan Cerelac Homestlye bubur tim sayur dengan kaldu tadi. Aduk hingga rata dan tidak menggumpal.
  • Tambahkan topping bola bola daging yang sudah matang dan puree tomat. Bubur Nestle Cerelac daging tim sayur homestyle sudah siap disajikan.

Sangat mudah bukan, Moms! Resep bubur Nestle Cerelac Daging Tim Sayur Homestyle dari chef Steby Rafael. Moms bisa coba resep lain di www.cerelac.co.id. Semoga bermanfaat!