Review Harga BMW 520i

Review Harga BMW 520i

Pada banyak generasinya, BMW grop sudah meluncurkan banyak sekali tipe dari BMW 520i dari tahun ketahun. Dan tentu dengan setiap keunikan dan keistimewaannya masing-masing. Terlepas dari tahun tuanya, di keadaan performa mesin yang sama belum tentu juga mesin pada tahun yang lebih tua kalah dengan mesin yang lebih baru. Karena dari review harganya belum tentu baik lurus dari yang tua ke yang baru dari tahu ke tahun. Seperti BMW 520i tipe E39 adalah generasi ke 4 dari keluarga seri 5. Mobil ini dijual sejak tahun 1995 hingga tahun 2003. Dengan terkenalnya pabrikan BMW sebagai pabrikan mobile mewah dan sporti tentu Harga BMW 520i ini juga lumayan mahal di awal peluncurannya. Namun seiring berjalannya waktu dan ditimbun dengan anak-anak baru membuat mobil yang memiliki harga sparepart mahal ini justru harga jualnya turun.

BMW 520i tipe E39 mengusung desain modern dengan model yang sporti dan tidak kaku. Panjangnya lumayan yaitu hamper 4,8 meter. Dengan desain yang sporti di tambah dua buah grill khas BMW membuat mobil ini tampak begitu mewah. Dari samping mobil ini tampak ceper, apalagi dengan body yang cukup panjang. Bentuk bodynya sudah membulat dengan kesan elegan jika di bandingkan dengan pabrikan jepang di kelas yang sama. Kemudia bicara soal performa, BMW 520i E39 sudah dibekali dengan mesin M54B20 VANOS berkapasitas 2.2L dengan 6 silinder segaris dan 24 katup. Di tambah  dengan tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 168 HP pada putaran mesin 6100 rpm dan torsi puncak sebesar 210 Nm pada putaran mesin 3500 rpm. Kemudian tenaga mesin tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan dan streptonik 5-percepatan. Mesin dengan 6 slilinder terasa lebih halus daripada 4 silinder dan tentu saja tenaga yang dihasilkan juga lebih besar. Berbeda dengan kebanyakan pesaingnya yang menggunakan penggerak roda depan, BMW 520i E39 menggunakan penggerak roda belakang yang membuatnya lebih bertenaga ketika melalui tanjakan dan mengangkut beban berat.

Dari sedikit review di atas tentu anda juag berpikir bahwa Harga BMW 520i ini bisa dibilang tergolong murah jika berbicara kualitas dan kapasitas yang ada pada mobil tersebut. Namun perlu diselami kembali untuk membeli sebuah mobil bekas anda perlu mengajak ahlinya jika anda belum terlalu tahu terkait mesin mobil. Karena dari harga bekas tentu penawaran tidak menentu karena tidak ada pakem paten. Jadi dari pada nanti merasa menyesal karenan kadang di anggap terlalu mahal jika melihat keadaan mobil yang anda beli, maka sebaiknya dalam membeli diperlukan sikap kehati-harian yang sangat. Untuk itu jangan pergi sendiri jika masih belum tahu menahu terkait mesin dan rangka-rangka dalam mobil. Jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga yang murah saja.

Memang dari tujuan awalnya untuk memudahkan masyarakat, meskipun dengan berbagai keuntungan yang sangat unggul teesebut, Harga BMW 520i ini juga salah satu pembuktian bahwa BMW grop tidak main-main dalam melayani konsumennya di Indonesia. Karena dengan bandrol harga yang relative murah anda sudah bisa mendapatkan mobil yang serba unggul dan sangat menguntungkan bagi para pemiliknya. Jadi tunggu apalagi, masih adakah keraguan untuk membelinya. Bukankah sudah anda lihat di jalan-jalan yang ada di daerah anda. Mobil BMW sudah sangat banyak tersebar dan bukan lagi menjadi sesuatau yang asing di dunia kendaraan bermotor. Tak usah berpikir lama segera kunjungi sorum atau dealer mobil terdekat di rumah anda dan lihat sendiri kehebatan mobil BMW 520i ini.