Susu Formula Terbaik untuk Bayi yang Alergi Susu Sapi

Susu Formula Terbaik untuk Bayi yang Alergi Susu Sapi

Sumber nutrisi paling baik bagi bayi yaitu ASI eksklusif. Namun sayangnya ada beberapa ibu yang tidak memiliki produksi ASI yang baik, sehingga hal ini mengharuskan para ibu harus memberikan susu formula kepada bayi agar kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi dengan baik.

Susu formula yang dikonsumsi bayi pun terkadang memberikan dampak alergi, oleh karena itu, para ibu haruslah lebih teliti lagi dalam melakukan pemilihan susu formula terbaik yang tepat untuk bayi. Selain susu formula, ternyata ASI juga bisa menimbulkan alergi pada bayi.

Bayi bisa aja mengalami alergi pada susu ASI karena ASI mengandung protein susu sapi yang telah dikonsumsi oleh sang ibu. bayi yang mengalami alergi susu sapi pada biasnya saat berusia di bawah 1 tahun.  Apabila bayi mengalami alergi susu sapi, maka jangan memaksakan bayi untuk tetap mengkonsumsi.

Apabila bayi di paksa untuk mengkonsumsi susu sapi sedangkan sang bayi mengalami alergi, maka dapat menimbulkan dampak buruk seperti bayi dapat mengalami gangguan pada bagian saluran pencernaan maupun pada bagian kulit. Selain itu bayi juga dapat mengalami gangguan pada bagian perkembangan maupun pertumbuhan bayi.

Jika bayi mengalami alergi, sebaiknya langsung membawanya ke dokter anak untuk mendapatkan penanganan. Jika alergi dibiarkan tanpa melakukan pengobatan, maka dapat menimbulkan alergi lebih lanjut lagi di kemudian hari nantinya.

Untuk mengatasi alergi susu sapi pada bayi, sebaiknya Anda melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Lakukan pemeriksaan pada kadar igE spesifik maupun melakukan uji kulit alergi.
  • Lakukan uji eliminasi maupun provokasi jika langkah yang pertama belum dapat membuktikan diagnosis ada alergi.
  • Cara aman yang harus Anda lakukan yaitu dengan menghentikan memberikan susu formula yang memiliki kandungan protein susu sapi,

Selain dengan memperhatikan hal-hal yang ada di atas, Anda pun juga harus lebih cerdas dalam melakukan pemilihan jenis susu yang tepat. Salah satu sufor terbaik untuk Anda pilih yaitu susu Morinaga Soya. Melalui susu Morinaga ini, Anda dapat melakukan pemilihan susu berdasarkan usia bayi.

Apabila Anda memiliki anak berusia 0-6 bulan, maka Anda bisa memberikannya susu Morinaga BMT Soya. Namun jika bayi sudah berusia 6-12 bulan, dapat diberikan susu Morinaga Chil Mil Soya. Harga yang ditawarkan pun juga sangatlah terjangkau, cukup dengan mengeluarkan Rp 180.000 untuk 600 gram.

Susu alternatif yang tepat untuk Anda berikan dalam segala kondisi medis yaitu susu soya. Susu Morinaga Soya sangat tepat dikonsumsi bagi bayi yang mengalami alergi terhadap susu sapi, alergi ASI, mengalami intoleransi laktosa, maupun mengalami kesulitan dalam mencerna.

Perlu untuk Anda ketahui, bahwa susu soya Morinaga sangat aman untuk dikonsumsi bayi, karena susu formula soya Morinaga tersebut dari bahan dasar kacang kedelai yang sudah terindikasi medis, sehingga aman untuk bayi. Akan tetapi pemberian susu harus sesuai dengan anjuran dokter.

Ada baiknya jika Anda memberikan ASI eksklusif sampai dengan 6 bulan, terutama bagi bayi yang tidak mempunyai indikasi medis. Apabila anak sudah berusia 6 bulan, maka pemberian ASI dapat diimbangi dengan makanan bergizi yang seimbang.

Salah satu susu yang aman dan terbaik untuk dikonsumsi bayi ketika mengalami alergi susu sapi yaitu dengan susu formula soya Morinaga. Perlu diperhatikan dengan baik, karena asupan nutrisi yang dikonsumsi bayi akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan bayi.

admin

shares