Tips Membuat Puding Mangga Sehat dan Enak untuk Anak

Tips Membuat Puding Mangga Sehat dan Enak untuk Anak

Puding bisa jadi pilihan ide camilan yang enak untuk buah hati tercinta. Agar jauh lebih aman dikonsumsi oleh anak dan lebih menyehatkan, maka Anda bisa membuat puding buah. Puding mangga bisa jadi pilihan tepat karena rasanya enak juga menyehatkan. Menu ini dapat diberikan kepada anak di sela waktu makan utama mereka.

Membuat Puding

Proses pembuatan puding memang bisa dikatakan cukup tricky karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jika salah langkah, maka puding bisa saja tidak enak dimakan. Contohnya, puding terlalu berair dan tidak lembut ketika dimakan. Berikut ini adalah beberapa tips membuat puding buah agar terasa lebih enak dan sehat untuk anak:

1.                 Pastikan Takaran Air Tepat

Salah satu kunci dalam membuat puding adalah semua takaran bahan harus pas. Terutama takaran air yang dipakai untuk melarutkan bubuk puding. Jika takaran airnya tidak pas maka puding bisa terlalu keras atau terlalu lembek. Jadi pastikan untuk membaca aturan penggunaan air secara teliti dan menerapkannya dengan tepat agar bisa dihasilkan tekstur puding yang pas.

2.                 Pakailah Gula Putih

Jika Anda ingin menggunakan bahan pemanis maka pakailah gula putih. Hindari pemakaian gula berwarna cokelat karena bisa merusak warna dari puding. Tentunya tampilan puding harus dibuat semenarik mungkin. Pemakaian gula putih akan membuat warna puding lebih bersih sehingga anak akan merasa tertarik untuk memakannya.

3.                 Gunakan Bahan yang Segar

Pakailah bahan-bahan yang segar, apalagi saat Anda akan membuat jenis puding mangga. Pakailah buah mangga yang segar sebagai campuran. Jika memang ingin menggunakan bahan puding instan, maka pilihlah produk yang berkualitas. Penggunaan bahan-bahan yang segar akan membuat puding yang Anda hasilkan punya tekstur yang pas dan cita rasa yang enak.

4.                 Campurkan Bahan sebelum Dipanaskan

Saat membuat puding, sangat disarankan untuk mencampurkan semua bahan dan melarutkannya dengan air terlebih dahulu. Jangan mendidihkan air baru memasukkan semua bahan karena langkah ini bisa membuat pudding menggumpal. Sebaiknya campur semua bahan barulah kemudian didihkan agar tekstur puding halus dan rata.

5.                 Gunakan Kuning Telur

Jika Anda menginginkan puding dengan tekstur yang lembut, maka sangat disarankan untuk menambahkan kuning telur. Ternyata kuning telur bisa membantu meningkatkan kelembutan tekstur puding. Kocok kuning telur terlebih dahulu lalu campurkan sedikit adonan puding ke dalam kocokan tersebut. Setelah itu masukkan kocokan kuning telur tadi ke adonan puding yang dipanaskan.

Itulah beberapa tips membuat puding mangga yang enak dan lembut teksturnya. Menu puding ini akan menjadi pilihan camilan yang tepat untuk diberikan kepada anak. Anda bisa menggunakan panduan resep puding dari Orami agar tidak salah langkah dan bisa menghasilkan menu puding yang lezat.